PROSES PEMILIHAN PEMIMPIN DAERAH TINGKAT I WILAYAH DKI JAKARTA

PROSES PEMILIHAN PEMIMPIN DAERAH TINGKAT I

WILAYAH DKI JAKARTA

Pemilihan Umum yang dilakukan pada Pemilihan Gubernur pada tahun 2008 sangat meriah karena proses dari pada sosialisasi akan pemilu di selenggarakan melalui media elektronik dan media cetak. Sosialisasi dilakukan selama kurang 3 bulan. Persiapan nya juga matang mulai dari keamanan dalam proses pencontrengan sampai dengan proses perhitungan suara. Perhitungan suaranya juga dilakukan dengan Quick Account Atau [perhitungan Cepat melalui survey yang dilakukan oleh Biro Statistik Indonesia].

Setelah didapat hasil tersebut maka terpilihlah gubernur baru yang menggantikan kedudukan Sutiyoso. Gubernur baru tesebut adalah Gubernur Fauzi Bowo dan wakilnya yaitu Suprianto.

Peranan dari pada kelompok-kelompok kepentingan yaitu membantu dalam proses suksesnya Fauzi Bowo sebagai pemimpin dengan mengadakan kampanye-kampanye yang dilakukan dengan cara penyebaran spanduk, panflet ataupun media informasi yang dapat dicerna.

Fauzi Bowo merupakan calon dari partai golkar yang merupakan partai oposisi dengan dukungan-dukungan dari kelompok-kelompok seperti kaum-kaum kepentingan. Sedangkan lawannya yaitu Adang Darajatun merupakan kader dari PKS.

Mohon Maaf apabila di dalam tulisan ini terdapat kesalahan dalam proses penulisan nama, gelar, dan kejadian-kejadian disebabkan karena keterbatasan pengetahuan penulis akan pemilihan umum.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: